Kamis, 03 Juni 2010

LODING TIDAK LEMOT 2

1. Hapus, banting, lempar widget yang tidak penting. Sebagai efeknya sayahpun merombat beberapa widget dan isinya. Seperti ‘patner link’ dan ‘bloggers community’ yang semula berbentuk banner sayah ganti text link sajah.
2. Kurangi jumlah gambar layout/template blog. Template blog sayah ini minim image, jadi ndak perlu dirombak. Buat yang mau berburu template, lebih baik pilih template minim image, dengan mengintip kode-kode HTMLnya.
3. Kurangi image pada postingan. Usahakan posting tanpa image satupun kecuali terpaksa. Dan mulai sekarang edit ulang posting2 yang banyak image-nya :D .
4. Setting tampilan posting maximal 10 post, saran sayah 5 post sajah. Karena terlalu banyak postingan yang ditampilkan dihalaman utama, load tentunya bakal lama juga.
5. Gunakan Google Web Accelerator bila sobat mengunakan komputer sendiri. Download dan instal di browser ya :) Tapi tidak disarankan bagi pengguna Dial-Up karena tidak nampak keefektifannya
6. Cek bagian berbahaya, seperti jumlah image, total HTML, dsb. Tempat cek-nya di websiteoptimization.com. Ndak pakai registrasi kok. Cukup masukkan URL blog sobat, trus klik Submit Query, masukkan code, klik Continue. Tunggu 3-5 menit sampai proses benar-benar selesai dan baca hasilnya dibagian bawah tabel . Kalau item berwarna hijau berarti aman, kuning=peringatan dan merah musti dilakukan perombakan.

Sekian tips simple dari sayah. Semoga bermanfaat.
Oia sob bagaimana dengan load blog ini. Apakah masih berat? kalao iya widget mana yang mesti di injek-injek? Top komentator kah? Follower kah, kalao follower agak berat sayah nyopotnya. soale foto-foto narsis para blogger ndak nampang di blog sayah lagi xixi? atau ada usulan lai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar